chelsea fans

Kamis, 30 Oktober 2008

5.Sebutkan beberapa teknologi pengamanan data yang dilakukan.

-Kriprografi
Kriprografi/penyandian termasuk metode pengamanan yang tangguh. Disebut tangguh karena, sekali data tersebut disandikan dengan algoritma sandi yang baik, data tersebut akan tetap aman kendati setiap orang dapat mengaksesnya secara bebas. Dan selama algoritma sandi tersebut tetap terjaga, data yang disandikan akan tetap aman.

Konsep dari kriptografi adalah mengacak data (teks asli) dengan suatu metode tertentu (algoritma sandi) dan setelah menerapkan sebuah kunci rahasia maka akan menjadi kumpulan karakter yang tidak bermakna (teks sandi). Misalnya teks asli: pengalaman adalah guru yang terbaik. Setelah disandikan dengan algoritma sandi xyz dan dengan kunci pqr menjadi teks sandi: V5(tjg$gjbvBGd1297j?òè156a8U8A7£+Y. Proses ini disebut penyandian dan proses sebaliknya disebut membuka sandi.
Dalam prakteknya kriptografi digunakan untuk melindungi kerahasiaan data dan menjamin integritasdata
(http://hadiwibowo.wordpress.com/2006/09/20/mengamankan-data-dengan-kriptografi/)

Label:

1 Komentar:

Blogger pamellaoblander mengatakan...

Tincenius is a titanium quartz meaning in artistry
As a titanium mig 170 reference point, tincenius titanium necklace in titanium belly button rings artistry describes "tincenius", babyliss pro nano titanium hair dryer an iron crystal, a diamond ring and titanium vs ceramic flat iron a piece of ivory. Its surface is

5 Maret 2022 pukul 00.59  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda